0813-9178-8870 Jasa Konsultan Pajak Manokwari Murah

Kantor Konsultan Pajak
Jasa Konsultan Pajak Manokwari -
Halo, Selamat Datang kembali di website ini. Kami hadir untuk membantu kepengurusan khususnya untuk membantu dan membereskan segala aktivitas perpajakan di perusahaan maupun di entitas bisnis yang Anda kelola dengan konsultan pajak dari Litologi Solution. Kami juga berfokus untuk membantu klien dan calon klien kami untuk memberikan bantuan dalam proses melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakan dalam bisnis klien kami. Dan tentunya kami berdasarkan dengan sistem peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku di Indonesia.

Kali ini sebelum kita masuk ke ranah apa sih job desk atau tugas dari seorang konsultan pajak itu. Dan apa saja yang harus dipahami sebelum kita terjun untuk mengandalkan jasa dari konsultan pajak. 

Dan, kami juga tidak serta merta hanya untuk memberikan penawaran atas jasa konsultan pajak saja, melainkan kami juga ingin memberikan informasi dan ingin mengedukasi bagi para calon klien dan dari kalangan masyarakat. Agar kita semua tidak buta akan ilmu tentang dunia keuangan, perpajakan, dan khususnya tentang apa itu konsultan pajak itu sendiri. Oke kita langsung saja di bagian tentang apa itu konsultasi pajak.

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Konsultan Pajak di Manokwari”

Pengertian dan Definisi Konsultan Pajak
Seorang yang ingin menjadi dan ingin berkecimpung di dunia profesi konsultan pajak yang mana profesi ini memberikan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak dalam rangka untuk melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya yang berlaku. 

Artinya, seorang konsultan pajak merupakan orang yang bertugas untuk membantu para wajib pajak yang mengurus segala hal yang berkaitan dengan perpajakan. Dengan demikian, pihak yang menggunakan jasa seorang konsultan pajak tersebut dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik.

Di negara kita sudah banyak perusahaan maupun entitas bisnis yang sudah menggunakan jasa konsultan pajak dalam rangka untuk efisiensi perusahaan atau di entitas bisnis tertentu. Jika teman-teman yang ingin menjadi konsultan pajak harus memenuhi syarat tertentu.

Syarat untuk menjadi konsultan pajak sendiri adalah menjadi anggota pada salah satu asosiasi konsultan pajak yang telah terdaftar di Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Asosiasi konsultan pajak yang mana telah terdaftar sebanyak dua asosiasi konsultan pajak, yaitu Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) dan Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia.

“Inilah Kantor Konsultan Pajak Manokwari”

Peran dan Tanggung Jawab bagi Konsultan Pajak.
Peran-peran yang diemban sebagai seorang konsultasi pajak adalah :
- Konsultasi, seorang konsultan pajak menawarkan jasa konsultasi permasalahan tentang perpajakan.
- Restitusi pajak, bila ada klien yang membutuhkan pengembalian kelebihan pembayaran pajak (restitusi), konsultan pajak dapat membantu klien dalam pelaksanaannya mulai dari persiapan data, penyampaian restitusi, pemeriksaan sampai proses akhir dari diterimanya pengembalian kelebihan pajak tersebut.

- Penyelesaian Sengketa Pajak, seorang konsultan pajak dapat memberikan pelayanan penyelesaian sengketa pajak. Misalnya jika klien berencana ingin mengajukan keberatan pajak, banding, dan lain sebagainya.
- Kepatuhan Pajak, seorang konsultan pajak mengurusi hal-hal yang berhubungan dengan kepatuhan pajak kliennya seperti menghitung, membayar dan melaporkan pajak.

- Perencanaan Pajak, seorang konsultan pajak melakukan jasa perencanaan pajak yang bertujuan untuk mengoptimalkan keuntungan dari klien.
- Pemeriksaan Laporan Pajak, seorang konsultan pajak memberikan layanan untuk mengevaluasi data yang berhubungan dengan munculnya beban pajak yang merugikan perusahaan klien

- Pendampingan dalam Pemeriksaan, seorang konsultan pajak memiliki tanggung jawab dalam mewakili atau mendampingi klien saat pemeriksaan pajak. Hal ini dilakukan dengan dengan sebab tidak sedikitnya klien yang kurang memahami permasalahan tentang perpajakannya. Dan, konsultan pajak juga ikut membantu menyiapkan data atau dokumen penting yang dibutuhkan saat pemeriksaan.

Keterampilan dan Pengetahuan Konsultan Pajak
Keterampilan dan pengetahuan yang wajib dimiliki oleh seorang konsultan pajak sebagai berikut :
- Konsultan pajak harus memiliki pengetahuan tentang prosedur melalui pajak dan menjaga dirinya dari diperbaharui pada aturan perubahan dan peraturan.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu menjelaskan hal-hal yang rumit dengan cara yang mudah dipahami.

“Litologi Solution Hadir untuk Konsultan Pajak Online Manokwari”

- Penalaran matematika, kemampuan ini bertujuan untuk memilih metode dan formula matematika yang tepat untuk menyelesaikan masalah.
- Kemampuan berhitung, kemampuan ini berguna untuk melakukan perhitungan tambah, kurang, kali, bagi dengan cepat dan tepat.

- Pemahaman akan keuangan serta undang-undang yang ada. Aturan ini diterapkan agar menjadikannya payung hukum serta pedoman bagi setiap konsultan dalam melakanakan pekerjaannya.
- Administrasi dan Manajemen, seorang konsultan pajak harus memiliki pengetahuan tentang prinsip bisnis dan manajemen termasuk perencanaan strategi, alokasi sumber daya, pemodelan sumber daya manusia, Teknik kepemimpinan, metode produksi, dan koordinasi antara orang dan sumber daya.

- Ekonomi dan Akuntansi, seorang konsultan pajak wajib memiliki ilmu pengetahuan tentang prinsip-prinsip dan praktik ekonomi dan akuntansi, pasar keuangan perbankan, serta analisa dan laporan keuangan.

Ujian Sertifikasi Konsultan Pajak
Ada proses sertifikasi yang mana akan membantu para calon konsultan pajak bisa terwujud, dengan kelas :
1. Sertifikat Konsultan Pajak tingkat A.
Sertifikat ini besoknya sebagai seorang konsultan pajak akan menjalankan memberikan jasa di bidang perpajakan kepada Wajib Pajak atau WP orang pribadi dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya, kecuali WP yang berdomisili di negara yang mempunyai persetujuan penghindaran pajak berganda dengan Indonesia.

2. Sertifikat Konsultan Pajak tingkat B.
Sertifikat ini kedepannya sebagai seorang konsultan pajak memberikan jasa di bidang perpajakan kepada Wajib Pajak orang pribadi dan Wajib Pajak badan dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya, kecuali kepada WP penanaman modal asing, Bentuk Usaha Tetap, dan WP yang berdomisili di negara yang mempunyai persetujuan penghindaran pajak berganda dengan Indonesia.

3. Sertifikat Konsultan Pajak tingkat C.
Sertifikat ini kedepannya sebagai seorang konsultan pajak memberikan jasa di bidang perpajakan kepada Wajib Pajak orang pribadi dan Wajib Pajak badan dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya.

Dimana Para Konsultan Pajak Bekerja
Untuk menjadi dan memulai karier sebagai seorang konsultan pajak setelah lulus harus memiliki minimal sertifikasi pajak A dan B. Dan jika ingin menimba ilmu atau pengalaman terlebih dahulu sebelum mendirikan Kantor Konsultan Pajak (KKP) milik sendiri, kita juga dapat bergabung dengan KKP yang sudah terlebih dahulu dengan berdiri sebagai Junior Tax Consultant. 

Jenjang karir di Kantor Konsultan Pajak secara umum adalah Tax Consultant, Senior Tax Consultant, Tax Supervisor dan Tax Director. Dan berikut ada beberapa gambarannya dimana konsultan pajak bisa bekerja :
1. Kantor Akuntan Publik (KAP). Kantor Akuntan Publik ini menyediakan layanan Trusted Business Advisory atau yang lazim biasa disebut TBA, yang mana jasa andalan di bidang ini adalah Tax Planning. Layanan jasa ini akan membantu para klien untuk melaksanakan perencanaan pajak mereka. Untuk jenjang karirnya dimulai dari Junior Tax Planner, Senior Supervisor, Manager, dan Partner.

2. Kantor Konsultan Pajak (KKP). Berkarir sebagai seorang Konsultan Pajak di Kantor Konsultan Pajak, kita sendiri akan bertugas memberikan konsultasi pajak (tax planning) sekaligus juga membantu klien dalam menghitung, membuat laporan, dan melaksanakan kegiatan administrasi perpajakan lainnya. 

“Litologi Solution Hadir untuk Konsultan Pajak di Manokwari”

Di bidang ini, kita akan menangani perusahaan-perusahaan berskala menengah yang mana membutuhkan bantuan konsultasi pajak. Dengan KKP yang berskala besar bahkan akan memberikan layanan litigasi kepada kliennya, yang mana layanan ini meliputi beberapa tahap yaitu menjadi pendamping ketika klien sedang diaudit oleh Kantor Pajak, meminta pengurangan atau pemotongan pajak terutang, mengajukan keberatan, dan bahkan bisa menjalani pengadilan pajak perusahaan tersebut.

3. Perusahaan Swasta. Seorang yang berkarir di perusahaan swasta ini memiliki peluang karir yang cukup baik, yang mana jika kita menjadi seorang konsultan pajak bisa diposisikan menjadi tenaga khusus di bidang pajak atau yang biasa disebut Taxman. Seorang Taxman disini akan bertugas untuk mengeksekusi Tax Planning dari KAP untuk perusahaan tersebut, hal ini berkaitan dengan beberapa aktivitas, seperti menghitung, membayar, dan bahkan hingga melapor ke kantor pajak.

4. Konsultan Pajak Mandiri. Ketika seorang konsultan pajak memiliki segudang pengalaman yang baik di bidangnya khususnya perpajakan, maka kita bisa melirik karir ini sebagai pilihan. Dan menjadi seorang konsultan pajak mandiri, kamu akan memiliki kebebasan dalam memilih klien dan bahkan menentukan penghasilan secara mandiri. Sebab di sini kita akan bekerja seperti layaknya seorang pebisnis. Jika menginginkan penghasilan yang besar, maka harus bekerja dengan keras dan mencari klien dalam skala jumlah yang banyak.

Oke, itulah dari dari bahasan dari pengenalan seorang Konsultan Pajak. Kami dari Litologi Solution  siap untuk melayani kebutuhan Anda dalam hal pelayanan dalam kepengurusan kegiatan perpajakan di perusahaan maupun di entitas bisnis Anda. Dan tentunya kami profesional dalam proses pengerjaannya.

Dan dari kalangan para pebisnis yang sudah mempercayakan kebutuhan mereka dengan bergabung dengan kami. Bagi Anda yang ingin membutuhkan jasa dari kami bisa langsung untuk menilik informasi kami terlebih dahulu dengan mengunjungi web kami di kontak dibawah, atau Anda bisa datang ke tempat kantor kami berada. 

Kenapa harus Pilih Konsultan Pajak Online Manokwari kami sebagai Partner Anda?
Alasan kenapa Anda harus bergabung dan memilih kami sebagai tempat yang tepat untuk menyerahkan kebutuhan administratif perpajakan perusahaan Anda ke kami.
1. Yang Pertama, tim Litologi Solution selalu menekankan dalam mengurus berbagai hal keperluan Anda yang paling utama dalam hal melayani segala kebutuhan hak dan kewajiban perpajakan perusahaan Anda, karena kami selalu mengutamakan kepuasan dalam hal kecepatan pelayanan dari kami untuk Anda.

2. Yang Kedua, Anda tak perlu mengurus dokumen-dokumen yang kelihatannya mungkin repot dan ribet. Yang paling penting perusahaan atau bisnis Anda sudah terdaftarkan dan mengikuti Wajib Pajak. Konsultasikan bersama kami dan kami akan kerjakan apa yang Anda butuhkan, terutama dalam perpajakan perusahaan maupun entitas bisnis Anda. Karena Litologi Solution akan siap membantu Anda dalam kepengurusan proses pelaporan hingga kepengurusan yang berhubungan dengan perpajakan. 

3. Yang Ketiga, Litologi Solution selalu mengutamakan kualitas, dalam layanan dari kami akan kami kerjakan dengan berbekal tim yang profesional dan dalam perjanjian kerja kami memberikan garansi untuk Anda.

Layanan Konsultan Pajak Manokwari di Litologi Solution?
1. Pemeriksaan Laporan Pajak
2. Perencanaan Pajak
3. Kepatuhan Pajak
4. Pendampingan Saat Pemeriksaan Pajak
 5. Konsultasi Pajak
 6. Restitusi Pajak
 7. Membantu menyelesaikan Sengketa Pajak
8. Pengurusan PKP
9. SPT bulanan
10. SPT tahunan
11. Pelaporan pajak
12. Pembuatan laporan keuangan
13. Dan semua yang berhubungan dengan keuangan serta pajak lainnya, baik untuk pajak pribadi atau pajak perusahaan.

Lalu, Berapa Biaya / Tarif Konsultan Pajak Manokwari?
Bagi pemilik usaha yang ingin menggunakan jasa konsultan pajak untuk meringankan masalah perpajakan. Anda tidak perlu khawatir mengenai biaya konsultan pajak. Sebab, Litologi Solution mempunyai beragam penawaran menarik untuk biaya konsultan pajak.

Menarik bukan jasa konsultan pajak Manokwari yang kami tawarkan? Mengatasi dan menyelesaikan masalah anda dengan mudah namun tetap terpercaya tidak sembarangan. Tunggu apalagi, jangan menunggu masalah lain ikut menumpuk. Segera hubungi kami jasa konsultan pajak yang siap menjadi kepercayaan anda. Untuk informasi mengenai biaya jasa konsultan pajak Anda bisa langsung menghubungi kami melalui nomor telepon(WhatsApp) yang tersedia di website


Salam hangat,