Memilih Konsultan Jasa Pendaftaran HKI Merek Cilacap Bergaransi

Jasa Pendaftaran HKI Cilacap

Konsultan Jasa Pendaftaran HKI Merek Cilacap -
Saat ini, usaha menjadi bidang pekerjaan yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Namun, dari banyaknya perkembangan usaha saat ini, masih banyak yang belum sadar mengenai adanya legalitas atau perizinan dalam mendirikan usaha. Padahal sebuah usaha bisa mendapatkan banyak benefit seperti perlindungan hukum apabila mendaftarkan usahanya sesuai prosedur yang ada. 

Untuk bisa memperoleh perlindungan hukum ini, baik usaha maupun kreativitas yang Anda miliki seperti merk dagang dan sebagainya bisa dilakukan dengan cara mendaftarkan hal-hal tersebut sebagai HKI atau Hak Kekayaan Intelektual.

Apa sih HKI itu?
Mari kita bahas secara singkat terlebih dahulu mengenai apa itu HKI. Jadi, Hak Kekayaan Intelektual merupakan suatu hak yang digunakan agar mendapatkan perlindungan secara hukum atas kekayaan intelektual sesuai dengan peraturan perundang-undangan pada bidang HKI, misalnya Hak Cipta , Paten, rahasia dagang, desain industri, merek, varietas tanaman, indikasi geografis, DTLST, sirkuit terpadu dan beberapa lainnya.

Untuk itu, apabila Anda memiliki beberapa kekayaan intelektual misalnya suatu merek yang Anda perdagangkan, usaha dagang, maupun hal lainnya maka Anda dapat mendaftarkannya agar mendapatkan HKI. Cara mendapatkan HKI ini bisa dilakukan dengan mendaftarkannya sesuai dengan prosedur yang ada. 

Untuk melakukan pendaftaran HKI, Anda dapat menggunakan cara mudah dan paling praktis yakni dengan mengandalkan penyedia jasa konsultan pendaftaran HKI. Dengan adanya konsultan ini, maka Anda tidak lagi kebingungan terkait pendaftaran HKI karena Anda akan diarahkan dan bimbing hingga berhasil mendaftarkan HKI Anda. Adanya konsultan HKI ini memang menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang masih awam terhadap prosedur permohonan atas hak kekayaan intelektual.

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pendaftaran Desain Industri di Cilacap”

Konsultan HKI sendiri merupakan seseorang yang mempunyai keahlian dan pengetahuan cukup pada bidang hak kekayaan intelektual dimana secara khusus melayani jasa pada bidang pengajuan maupun pengurusan pendaftaran merek, desain industri, paten, dan berbagai jenis hak kekayaan intelektual lainnya. 

Seorang konsultan hak kekayaan intelektual ini harus memiliki izin dan terdaftar sebagai seorang konsultan hak kekayaan intelektual pada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual sesuai dengan PP Nomor 2005 Pasal 1 butir 1 mengenai Konsultan Hak Kekayaan Intelektual.

Dalam hal ini, permohonan pendaftaran hak kekayaan intelektual seperti hak cipta, hak paten, merek, desain industri dan lainnya memang bisa diwakilkan. Dengan kata lain, permohonan hak kekayaan intelektual berdasarkan undang-undang bisa dilakukan sendiri oleh pemohon yang bersangkutan maupun melalui kuasanya. 

Kuasa yang dimaksud ini adalah seorang konsultan hak kekayaan intelektual bukan pihak lainnya dimana perihal ini sudah tertuang dalam ketentuan undang-undang no 13 tahun 2016 mengenai hak paten, no 15 tahun 2001 mengenai merek, dan no 31 tahun 2000 mengenai desain industri.

“Litologi Solution Hadir untuk Konsultan HKI di Cilacap”

Manfaat HKI
Untuk pemilik bisnis, tentu saja, jika Anda telah mendaftarkan merek dagang atau Merek HAKI akan mendapatkan keuntungan yang mendukung kegiatan usahanya.  Selain itu, manfaat lain bagi pemilik bisnis antara lain: 

1. Pemegang hak memiliki hak yang sah untuk menjalankan usahanya tanpa campur tangan pihak lain.

2. Pemilik dapat menindaklanjuti pelanggar/peniru melalui upaya hukum perdata atau pidana. 

3. Pemilik dapat mengeluarkan lisensi atau lisensi kepada pihak lain yang ingin menggunakan merek tersebut. 

Berikut merupakan hak dan kewajiban Konsultan HKI berdasarkan PP nomor 2 Tahun 2005 tentang Konsultan Hak Kekayaan Intelektual pasal 8.

Hak dan Kewajiban Konsultan HKI
1. Konsultan hak kekayaan intelektual memiliki hak untuk mewakili, mendampingi atau membantu kepentingan pihak pengguna jasa untuk mengajukan dan mengurus permohonan pada bidang Hak Kekayaan Intelektual kepada Direktorat Jenderal HKI

2. Adapun hak untuk mewakili, mendampingi, atau membantu sebagaimana yang dimaksud pada ayat (1) tersebut wajib disertai dengan surat kuasa

3. Konsultan Hak Kekayaan Intelektual berhak memperoleh imbalan atas jasa yang diberikan pada pengguna jasa konsultan  HKI

4. Konsultan Hak Kekayaan Intelektual memiliki kewajiban:
a. Menaati peraturan perundang-undangan di bidang hak kekayaan intelektual serta ketentuan hukum yang lain;

b. Melindungi kepentingan dari pengguna jasa dengan cara menjaga kerahasiaan informasi yang berkaitan dengan permohonan hak kekayaan intelektual yang dikuasakan kepadanya;

c. Memberikan pelayanan konsultasi dan sosialisasi pada bidang hak kekayaan intelektual termasuk juga tata cara permohonan pengajuan di bidang hak kekayaan intelektual.

5. Pemberian pelayanan dan sosialisasi sebagaimana yang dimaksud pada ayat (4) butir c tersebut bisa diberikan secara cuma-cuma pada pihak pengguna jasa yang tidak mampu

“Litologi Solution Hadir untuk Konsultan Merek di Cilacap”.

Bagaimana cara memeriksa hak kekayaan intelektual yang terdaftar?
Jadi, setelah Anda mendaftarkan HKI, bagaimana Anda memeriksa skor HKI yang terdaftar?  Ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti apakah brand Anda sudah terdaftar di sistem atau belum.

1. Periksa merek HKI secara online
Cara pertama cek merek HKI terdaftar secara online akan mudah. Tetapi banyak merek memiliki nama yang mirip tetapi sebenarnya berbeda sehingga Anda harus berhati-hati untuk memeriksanya.

-Anda dapat mengunjungi pdki-indonesia.dgip.go.id
-Ada beberapa pilihan jenis HKI yang bisa dicoba nanti
-Jika Anda ingin menguji merek, pilih bagian merek
-Ketik nama merek yang ingin Anda uji

Pilih "Cek" dan tunggu beberapa saat hingga muncul daftar merek yang mencurigakan

Untuk melihat informasi lainnya secara lebih detail, Anda dapat mengisi bagian Brand Structured Search di kolom yang sama.

2. Bagaimana cara memeriksa melalui konsultan
Cara pengecekan merek HKI terdaftar juga bisa dilakukan melalui konsultan HKI.  Anda dapat melakukan ini ketika Anda tidak tahu cara memeriksa merek HKI terdaftar secara online.

Penasihat HKI adalah asisten layanan untuk aplikasi dan manajemen HKI, jadi Anda mungkin memerlukan bantuan untuk memeriksa apakah merek Anda terdaftar.

Satu-satunya cara untuk menguji merek HKI terdaftar melalui konsultan adalah dengan menghubungi konsultan seperti Patento.  Mereka kemudian dapat membantu Anda memeriksa apakah merek Anda terdaftar.

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pendaftaran HKI di Cilacap”

Kenapa HKI Merek Desain Industri Hak Cipta penting untuk perusahaan?
Ketika Anda pergi ke pusat perbelanjaan tradisional dan modern di Indonesia, harus ada banyak produk bajakan yang dijual, jujur saja. Produk-produk ini dapat berkisar dari kaset / CD musik dan film hingga produk fesyen Merek Terkenal. Dari kejadian ini kita dapat melihat bahwa perlindungan hak kekayaan intelektual di Indonesia merupakan masalah yang serius. Barang rampasan masih bisa dijual bebas tanpa ada tindakan penegakan hukum.

Sebagian orang beranggapan bahwa pemilik HKI tidak akan rugi dengan memiliki produk predator di pasaran. Mungkin mereka berpikir produk pembajakan yang mereka jual akan membantu memperkenalkan merek mereka di pasar. Tetapi Anda harus tahu bahwa ide ini tidak benar. Selain perbedaan kualitas produk yang dijual, produk bajakan juga dapat berdampak negatif bagi pemilik HKI. 

Pada dasarnya perlindungan hak kekayaan intelektual sangatlah penting bagi perusahaan karena:

1. Sebagai pembelaan hukum terhadap pencipta dan hak ciptanya
Jika perusahaan Anda mendaftarkan suatu karya ke HKI, Anda dan karya tersebut secara otomatis akan mendapat perlindungan hukum. Sebagai pemilik karya, Anda tidak takut melanggar hukum dan lebih fleksibel dalam memanfaatkan nilai ekonomi dari karya berhak cipta.

2. Sebagai salah satu cara untuk mengantisipasi pelanggaran hak kekayaan intelektual

Pendaftaran hak cipta dengan HKI juga memberikan dasar yang kuat untuk memerangi mereka yang menggunakan karya Anda secara ilegal. Dengan cara ini pihak lain bisa lebih berhati-hati untuk tidak mencuri karya orang lain.

3. Meningkatkan daya saing dan memperluas pangsa pasar
Tidak semua orang bisa membawa kreativitasnya untuk menghasilkan karya. Dengan HKI, masyarakat akan terpacu untuk berkarya dan berinovasi seiring meningkatnya persaingan. Hal ini secara tidak langsung menyebabkan perusahaan saling bersaing untuk menghasilkan desain terbaik

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pendaftaran Hak Paten di Cilacap”

Kapan seseorang harus mendaftar untuk HKI?
Banyak pengusaha atau pemilik usaha yang menganggap hak kekayaan intelektual atau perlindungan HAKI itu mahal, sehingga mereka menunda dan mencoba menjalankan usahanya terlebih dahulu. Apakah itu benar-benar begitu?

Banyak Pengusaha Startup (memulai) Orang yang menjalankan bisnis atau bisnis dimulai dengan ide di kepalanya. Ide kreatif meluncur menghasilkan desain yang memiliki keunikan dan nilai tersendiri yang membedakannya dengan usaha atau usaha pihak lain.

Ide ini Harus dilindungi dari awal, Bahkan dari kepala masih. Tuangkan ide kreatif Anda ke dalam bentuk kerja. Satu ide dapat menghasilkan produk yang berbeda dan satu produk dapat mengandung nilai hak kekayaan intelektual (HAKI) yang berbeda.  HKI meliputi branding, hak cipta, paten, rahasia dagang, desain industri, dan desain sirkuit terpadu. Mereka semua memiliki aturan sendiri yang dapat melindungi pekerjaan Anda.

“Litologi Solution Hadir untuk Jasa Pendaftaran Hak Cipta di Cilacap”

Nah, itulah beberapa hak dan kewajiban yang harus dipahami baik oleh penyedia jasa konsultan hak kekayaan intelektual maupun pemohon atau pengguna jasa itu sendiri. Pengguna jasa harus dapat memastikan bahwa konsultan pendaftaran HKI merupakan konsultan yang terdaftar di direktorat jenderal HKI sehingga dapat dipercaya. 

Untuk itu, tidak ada salahnya bila Anda melakukan mini riset terlebih dahulu mengenai penyedia jasa ini untuk mendapatkan konsultan Hki yang paling tepat dalam membantu Anda mendaftarkan hak kekayaan intelektual yang Anda miliki.

Lantas dimanakah konsultan pendaftaran HKI Cilacap yang terbaik dan terpercaya?
 Jika Anda sudah ada di halaman ini, maka Anda sudah berada di penyedia jasa konsultan pendaftaran HKI paling tepat yakni Litologi Solution. Litologi Solution hadir sebagai sebuah perusahaan yang menyediakan jasa konsultan pendaftaran HKI dimana perusahaan ini bergerak pada bidang pendirian legalitas, pengurusan izin usaha, dan perubahan data usaha maupun perorangan. Litologi Solution sangat terbuka dengan klien yang hendak berpartner dari seluruh wilayah di nusantara.

Litologi Solution memiliki motto yaitu “Solusi segala perizinan usaha Anda dengan cepat, tepat, dan tanpa ribet.” Moto ini tentu saja menggambarkan Litologi yang dapat memberikan solusi bagi Anda dalam membuat legalitas usaha dan perizinan lainnya agar tidak menyusahkan dan harus menunggu berbulan-bulan. Litologi Solution bahkan menjadi penyedia jasa konsultan hak kekayaan intelektual yang terpercaya dimana sudah terdaftar sehingga bisa memberikan perlindungan yang benar dan optimal pada kekayaan intelektual yang Anda miliki.

Apabila Anda tertarik menggunakan jasa konsultan dari Litologi Solution, maka Anda bisa mendapatkan banyak benefit yang menguntungkan. Anda akan dimudahkan mengenai pengurusan pendaftaran HKI, pembimbingan, bahkan pelayanan terbaik sebagai jasa konsultan dimana mengandalkan sikap fast respon yang menandakan bahwa Anda adalah prioritas bagi kami. Bahkan berbagai pengurusan legalitas dan perizinan bisa dikerjakan secara kilat dan tidak perlu menyesuaikan dengan jadwal temu dengan notaris. 

Untuk itu, jangan ragu lagi untuk berpartner dengan kami. Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik selama menjalin kerja sama dengan kami. Untuk harganya sendiri, dapat dipastikan kami menawarkan harga terbaik yang memastikan win-win solution.

So, masih ragu dengan Litologi Solution untuk Konsultan HKI Desain Industri di Cilacap”? Yuk buruan cek website resminya jasapengurusan.web.id. Jangan sampai ketinggalan.
SUBSTITUTE(T76;"Cilacap";"Cilacap")SUBSTITUTE(T76Cilacap


Salam hangat,